Cara Mudah Atasi Penyakit Diabetes Secara Alami

Published on Author Jeng SriLeave a comment

Obat Herbal,- Pada saat ini dengan gaya hidup yang kurang sehat, tidak sedikit masyarakat yang menderita penyakit diabetes (diabetes mellitus). Indonesia sendiri merupakan salah satu dari 10 negara terbesar penderita diabetes. Pada tahun 2013, penderita doabetes di Indonesia diperkirakan mencapai sekitar 8.5 juta orang dengan rentang usia 20-79 tahun. Tetapi kurang dari 50% dari mereka yang menyadarinya.

Sangat penting bagi kita untuk mengetahui gejala awal diabetes, baik bagi yang berisiko tinggi maupun yang merasa sehat dan tidak memiliki riwayat atau potensi mengidap diabetes. Dengan begitu, kita bisa mencegah dan segera melakukan tindakan jika mengalami salah satu gejala dari penyakit diabetes.

Cara Mudah Atasi Penyakit Diabetes Secara Alami dengan Manfaat Bahan Alami

Selain dengan memanfaatkan obat diabetes, menurut penelitian, mengobati penyakit diabetes melitus juga bisa dilakukan dengan cara alami. Namun, harus diiringi dengan perubahan gaya hdiup dan kebiasaan yang sehat, hal ini telah terbukti sangat bermanfaat daripada mengonsumsi obat-obatan.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah atasi penyakit diabetes secara alami yang bisa dilakukan :

  • Cobalah untuk mengganti gula pada makanan Anda dengan bubuk kayu manis. Penelitian telah menemukan bahwa kayu manis bisa menjaga tingkat gula darah agar tetap stabil. Kayu manis juga merupakan pengganti yang luar biasa untuk gula.
  • Menambahkan cuka pada semangkuk salad atau meminumnya langsung sebanyak 2 sendok maka sebelum makan dapat mencegah lonjakan insulin. Pasien yang melakukan hal ini terbukti memiliki sedikit atau bahkan tidak ada lonjakan insulin atau glukosa setelah makan.
  • Anda juga bisa meminum anggur merah. Orang yang minum 30 ml anggur merah setiap harinya bersama dengan makanan mereka terbukti dapat menjaga gula darah tetap terkontrol. Namun, jika mengonsumsi lebih dari dosis tersebut, justru dapat menjadi fatal. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam mengonsumsi minuman ini.
  • Mengonsumsi jeruk limau gedang (grapefruit) telah terbuktid apat membantu menurunkan berat badan dan mengontrol kadar gula darah. Namun, bagi mereka yang telah rutin mengonsumsi obat kolesterol harus menghindari buah ini, karena telah ditemukan bahwa ini dapat bereaksi negatif dengan kandungan yang ada didalam obat kolesterol.

Selain melakukan cara mudah atasi penyakit diabetes secara alami tersebut, Anda juga harus menghindari beberapa jenis makanan dan minuman. Menurut penelitian, mengonsumsi minuman berkarbonasi dapat meningkatkan risiko potensial terkena diabetes sebanyak 85% pada wanita. Itu benar, maka dari itu, hindarilah minuman dingin tersebut.

Bagi Anda yang mengidap penyakit diabetes juga harus berhenti mengonsumsi makanan berlemak dan menggantinya dengan jus sayuran yang dapat mengontrol kadar gula dalam tubuh. Terakhir, pastikan Anda cukup tidur dan meminimalisir tingkat stres, karena kekurangan tidur dan stres ternyata juga dapat menyebabkan lonjakan kadar gula dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *