Cegah Diabetes Sejak Dini Dengan Konsumsi Makanan Berikut

Published on Author Jeng SriLeave a comment

Kabar meninggalnya salah satu personel Project Pop, Muhammad Fachroni atau biasa dipanggil Oon membuat s\pyblik terkejut. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Oon meninggal disebabkan karena ia menderita penyakit diabetes. Penyakit yang dikenal juga dengan sebutan kencing manis ini disebabkan karena masalah pada metabolisme tubuh, dimana terjadi masalah pada organ pankreas karena tidak mampu untuk melakukan produksi hormon insulin secara cukup untuk tubuh.

Penyakit karena kadar gula darah tidak normal ini juga bisa terjadi karena pola hidup yang tidak sehat dan tidak sedikit pula yang terjadi akrena faktor keturunan. Jika diabetes terus dibiarkan, maka bisa menyebabkan komplikasi penyakit lainnya, seperti gagal jantung dan ginjal.

Sebelum terlambat, ada baiknya jika kita mulai menjalankan pola hidup sehat, salah satunya dengan mengonsumsi makanan berikut yangd ipercaya mampu mencegah diabetes, diantaranya :

Strawberry

Buah yang berwarna merah ini tidak hanya enak, tetapi juga ternyata memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk mencegah diabetes. Kandungan nutrisinya dapat mengefektifkan kerja protein dalam tubuh untuk mengurangi kolesterol jahat. Tidak hanya itu, kandungannutrisi strawberry juga dipercaya dapat mencegah penyumbatan peredaran darah pada jantung. Strawberry juga dipercaya dapat menurunkan gula darah yang dapat menyebabkan diabetes.

Apel

Buah apel mengandung anthocyanin yang dapat membantu menyeimbangkan gula darah dalam tubuh. Mengonsumsi buah apel secara rutin bisa mengurangi risiko diabetes. Konsumsi apel setiap hari untuk langkah pencegahan.

Oatmeal

Salah satu jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengontrol gula darah adalah oatmeal. Serat yang terkandung dalam oatmeal dapat membantu memperlambat penyerapan glukosa dalam tubuh, sehingga dapat membantumengontrol gula darah.

Kunyit

Kunyit adalah jenis obat-obatan herbal yang dipercaya dapat mencegah berbagai jenis penyakit. Salah satu manfaat penting dar kunyit adalah untuk mencegah diabetes. Selain itu, antioksidan pada kunyit juga dipercaya dapat membantu mencegah peradangan dan kanker.

Kayu manis

Tambahkan kayu manis pada teh atau kopi yang Anda konsumsi. Kandungan nutrisinya dipercaya dapat membantu menyeimbangkan gula darah dalam tubuh. Selain itu, kayu manis juga dipercaya dapat menurunkan kolesterol yang berbahaya bagi kesehatan.

Ke 5 jenis makanan tersebut dipercaya sangat baik untuk membantu mencegah penyakit diabetes sejak dini. Tidak hanya menjaga pola makan, olahraga yang rutin juga perlu dilakukan untuk mencegah diabetes.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *