Tips Atasi Batu Empedu dengan Jus Jeruk dan Almond

Published on Author Jeng SriLeave a comment

wismanusantaraherbal.com,- Apakah Anda pernah mendengar mengenai batu empedu ? Batu empedu merupakan deposito cairan empedu yang mengeras atau membantu yang terbentuk dalam kantong empedu. Ukuran batu empedu bermacam-macan, ada yang sekecil butiran pasir, dan ada juga yang sebesar bola pingpong. Jumlah batu yang terbentuk dalam kantong empedu juga bervariasi, misalnya ada orang yang hanya memiliki satu buah batu dan ada yang lebih banyak.

Batu empedu bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti inflamasi, infeksi, nyeri, serta cholecystitis. Penanganan batu empedu umumnya dilakukan dengan cara operasi pengangkatan kanting empedu. Meskipun organ ini memiliki fungsi yang penting, namun tubuh kita tetap bisa bertahan tanpa memilikinya. Tanpa kantong empedu, hati akan tetap mengeluarkan cairan empedu yang membatu dalam pencernaan lemak.

Namun, selain operasi, ada cara lain yang juga bisa membantu mengatasi batu empedu secara alami, yaitu dengan menggunakan jus jeruk dan almond.

Almond kaya akan kalsium yang bisa menyeimbangkan cairan empedu dan kolesterol di empedu. Ini akan mengurangi pembentukan batu empedu. Sedangkann jus jeruk merupakan sumber vitamin C. Secara alami, vitamin C bersifat asam dan secara perlahan bisa menghancurkan batu empedu.

Jika penderita batu empedu rajin mengonsumsi ramuan ini, maka batu empedu bisa diatasi dengan baik. Anda juga perlu memperhatikan pola makan dan menghindari menu makanna berlemak.

Cara atasi batu empedu dengan jus jeruk dan almond cukup mudah. Anda bisa menyiapkan 4-5 bitor almond dan seperempat cangkur jus jeruk segar.

Masukkan kedua bahan tersebut ke dalam blender dan blend hingga tercampur rata. Minum campuran ini setiap pagi sebelum sarapan dan rutinkan selama 4 bulan.

Namun, alangkah baiknya jika Anda cek kondsii lambung Anda terlebih dahulu atau konsultasikan dengan dokter sebelum mencoba resep ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *